Hotel Dusk Room 215 Series (plus Last Windows : The Secret of Cape West)

 

Hotel Dusk Room 215,merupakan game Mystery Novel yang dikeluarkan oleh developer game CING untuk Nintendo DS. Ceritanya mengenai seorang pemuda bernama Kyle Hyde,seorang mantan anggota kepolisian New York yang dalam pencarian mengenai temannya yang hilang. suatu hari,Kyle  tinggal di Hotel Dusk. selanjutnya,pemilik hotel memberikan Kyle kunci kamar 215 yang disebut sebagai kamar “mengabulkan keinginan” untuk penyewa kamar tersebut,dan dia tinggal dalam waktu beberapa hari. namun dalam waktu beberapa hari tersebut, dia menemukan dan mengungkap misteri masa lalu yang menyelimuti hotel tersebut dan berhubungan masalah yang Kyle punya.

okay game ini secara story membuat saya penasaran karena disini kita akan mengungkap misteri dengan cara melakukan kontak dengan para penghuni hotel,namun masing masing dari mereka juga mempunyai misteri yang unik yang mempunyai koneksi dengan cerita utamanya. Namun hati-hati,jika kita membuat penghuni marah,maka akan “game over.

melakukan kontak dengan penghuni hotel membantumu dalam mengungkap misteri yang menyelimuti hotel tersebut

Nah,berlanjut lagi ke point selanjutnya. Inilah yang membuat saya sangat terkesan dengan game ini,yaitu,character artnya. Coba kalian lihat pada gambar karakter,seperti sketch pensil kan? dan ya,memang itu gaya khas dari game ini. dan mereka para kreatornya membuatnya dengan sangat hidup. salut banget saya sama kerja mereka!

gaya khas karakter yang berupa sketsa pensil memberikan gaya khas pada game ini

Oh iya,ada juga cerita lanjutan dari Hotel Dusk yaitu Last Window: The Secret of Cape West, yang juga dirilis untuk Nintendo DS

Merupakan sequel dari Hotel Dusk,lebih tepatnya 1 tahun setelah kejadian Hotel Dusk,Kyle kembali ke apartemennya di Los Angeles. Ketika dia memasuki apartementnya,dia mendapat kabar bahwa apartemennya akan segera dijual dan dirubuhkan untuk menjadi kejadian baru. Kemudian ketika dia membuka lokernya didekat pintu masuk,dia melihat ada banyak surat dan ada satu surat yang membuat dia tertarik. Surat itu berisi permintaan untuk mencari benda yang hilang dalam apartemen itu di masa lalu,yaitu Scarlet Star,dan hal tersebut akan memulai kisah Kyle mengungkap misteri dari kasus pembunuhan yang pernah terjadi di apartement Cape West dan mengungkap masa lalu Kyle yang kelam.

gaya animasi tetap sama,tetap menggunakan gaya animasi sketsa gambar yang membuat unik dan cerita,gameplay,dan lain-lain tetap sama seperti Hotel Dusk.

gaya animasi yang unik tetap dipertahankan

Ah iya,dalam game kedua ini,ada fitur khusus yaitu Novel,yang,dimana kita bisa membaca cerita Last Windows namun berupa novel. jadi  seperti membaca buku!

fitur Novel,serasa membaca cerita Last Windows versi novelnya!

dari kedua game tersebut,yang saya suka adalah cerita dan animasi. Cerita yang begitu kelam,seru dan menyentuh (karena masing masing karakter mempunyai ceritanya sendiri) membuat kedua game ini menjadi salah satu game favorit saya,khususnya di Nintendo DS. Sayangnya,sekedar info,jika mengharapkan sequelnya,maka jangan berharap sekarang,karena CING telah bubar karena terlibat masalah kewajiban yang harus dibayar

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s